Kamis, 27 Maret 2008

curhat aja

Semalam saya disms sama sepupu saya ka Temy di Flores, trus saya telpon dia, dan jadilah kita ngobrol panjang lebar tentang banyak hal dan banyak cerita.
Dulu waktu masa-masa kulah di Jogja, kita hidup sekost, kita nyewa dua kamar tapi tidurnya cuman di satu kamar, di kamarku, trus kamar satunya lagi dipake cuman buat nyimpan barang-barang dan kalo lagi butuh ketenangan sendiri.
Ada banyak suka dan tak kurang duka yang terlewati oleh kami berdua. sampe saling nungguin di muka kamar mandi umum kalo lagi kebelet tengah malam :) Hei..saya kangenin semuanya. Sudah sangat lama kami berdua tidak bertemu, ka temy sendiri sekarang sudah menikah. Terakhir ketemu waktu saya cuti ke jakarta tahun 2006. sekarang ka Temy dan suaminya sudah pulang dan menetap di Bajo, Flores.
Dia ngajak saya pulang Flores, usaha disana, dia mulai menggoda saya dengan titik kelemahan saya: orang tua.Dia cerita bapa dan mama di rumah sudah sangat jauh lebih tua dibandingkan dulu waktu saya pulang tahun 2004 dan mereka sangat mengharapkan saya bisa pulang ke rumah nyari kerja di sana.Well..terus terang saya jadi sedikit tercekat, kalau dipikir juga sebenarnya kenapa sampai saat ini saya masih juga betah tinggal disini?? setelah sedikit terdiam, ini mungkin menjadi alasannya :bla..bla..bla (di dalam hati saja..)
Memikirkan ini membuat semalam harus sering balik kiri-kanan posisi tidurnya, sulit memaksa pikiran terlelap. Kesimpulannya bahwa saya hanya butuh sedikit lagi waktu, setidaknya dalam beberapa bulan ke depan. Dari kemarin2 juga saya sudah menargetkan untuk menetap disini sampai akhir tahun ini, saya mau ngelewatin natal tahun ini di rumah, permasalahan nanti betah atau tidak untuk terus menetap di ruteng, akan saya jalanin dulu nanti disana. Kalo emang gak betah, saya bisa nyari kerja lagi di tempat lain atau mungkin ngelanjutin sekolah. Yang pasti saya akan pulang dalam tahun ini, saya ingin membagi waktu saya bersama keluarga, setelah sekian lama berjalan dan saya ingin istirahat walau mungkin hanya untuk sejenak. Ruteng...saya janji saya akan pulang tahun ini.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

dan janji2 itu sdh terpenuhi e tetiq