Senin, 06 Agustus 2007

Drama Paskah OMK

Pada Perayaan Paskah Kristus yang lalu Orang Muda Katholik (OMK) St.Alberthus Magnus paroki St.Maria Immaculata Falabisahaya, mendapat tugas untuk mendramakan prosesi jalan salib Kristus.
Karena keputusan untuk didramakan oleh kaum muda baru sekitar 2 minggu sebelum perayaan paskah, maka waktu 2 minggu tersebut kemudian digunakan sebaik-baiknya untuk latihan. Sebelum memulai latihan OMK bersama-sama pastor dan pembina OMK menyaksikan film kisah Passion Of The Christ. Diharapkan OMK bisa mendalami karakteristiknya masing-masing sesuai dengan perannya.
Sesi latihan dipimpin langsung oleh Pastor dan Pembina OMK ka Ani Rahwarin. Bagi anggota OMK yang pernah mengikuti drama paskah ini sebelumnya, mungkin tidak begitu sulit untuk memerankan perannya, tetapi bagi yang masih awam, menjadi kesulitan tersendiri, apalagi banyak yang malu-malu dan susah menghafal dialog. Belum lagi masalah disiplin waktu, sering sekali terjadi bahwa latihan harus mundur sampai 1 jam, karena belum semua pemain hadir. Untunglah Pastor dan juga pembina OMK sangat sabar menghadapi OMK, walaupun kadang-kadang mereka sedikit cerewet juga :)
Ketika Tiba hari Jumad Agung, hampir semua OMK deg-degan, saya sendiri juga merasakan hal yang sama, bukan karena apa-apa, tetapi ini bukanlah drama biasa tetapi kita mendramakan prosesi sengsara Kristus, kita harus benar-benar bisa menghayatinya, apalagi ini merupakan pengalaman pertama bagi saya. Sebelum misa dimulai, pastor mengajak semua OMK untuk berdoa bersama meminta penyertaan Tuhan. saya sendiri karena mendapat peran sebagai Bunda Kristus, terus berdoa memohon bantuan Ibu Maria agar saya bisa merasakan apa yang dirasakan Maria ketika Putranya disalib
Holy Mary??

Begitu dimulai semua perasaan deg-degan seperti hilang, semua umat juga terhanyut dalam suasana yang diciptakan, bahkan bisa dibilang semua umat yang hadir meneteskan air mata (pastor sendiri juga sampai menangis lho...) Ya...Puji Tuhan...walau masih ada kekurangan tetapi secara umum drama tersebut dapat berjalan dengan lancar, dan penjiwaan karakter semua teman-teman sudah bagus, dan ini semua berkat campur tangan Tuhan, dan tentu juga tidak terlepas dari bimbingan Pastor dan Pembina OMK


Yesus di Hadapan Pilatus

Setelah misa selesai OMK bersama pastor juga berdoa bersama dan bersalaman, para Dewan juga memuji lho drama OMK tersebut :) Jadi drama tersebut bisa dibilang sukses berat he..(narsis)...Buat para produser dan sutradara yang mencari bakat-bakat baru, boleh menghubungi sekret OMK Falabisahaya ya....:)

Para pengurus OMK bersama pembina OMK





"Pujilah Tuhan dengan segenap jiwamu, dan dengan segenap akal budimu......"

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah,seru juga ya,foto2nya ditambah dong!!

Anonim mengatakan...

Aduh kisah n' drama yang dibawakan sangat menyentuh skali. walaupun saya tidak ada di situ tapi saya dapat merasakan keheningan dan kesedihan juga begitu mantapnya peran yang dibawakan semua karakter, tapi yang sangat saya puji adalah peran yang dibawakan kakak yaitu Ibu Maria, juga Yesus.

Margaretha mengatakan...

Wak..ka..kak..
Banyak salahnya juga kok:)
Puji Tuhan deh..

Anonim mengatakan...

oma bunda e