Kamis, 26 Maret 2009

Earth Hour

Bisa jadi sebagian dari kita masih asing dengan Earth Hour yakni sebuah acara yang diadakan WWF untuk memerangi global warming dengan jalan mematikan listrik dan semua peralatan elektronik selama satu jam saja yakni mulai jam stengah Sembilan sampai jam stengah spuluh malam. Pada awalnya Earth Hour ini dilaksanakan di Sydney oleh WWF Australia pada tahun 2007 silam. Saat itu jutaan rumah warga maupun kantor-kantor mematikan listrik mereka untuk turut berpartisipasi memerangi global warming.


Tahun 2008, Earth Hour semakin meluas dan tidak hany
a melibatkan warga Sydney tetapi kemudian berkembang ke berbagai Negara dan melibatkan 35 negara di seluruh dunia seperti Inggris, Amerika Serikat, Swedia, Thailand dan Roma.


Di tahun 2009 ini, Earth Hour akan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 28 Maret 2009 dengan target lebih dari satu milyar orang di lebih dari seribu kota di seluruh dunia. Mari kita ikut berpartisipasi di dalam gerakan ini dengan cukup mematikan listrik dan peralatan elektronik hanya satu jam saja dari pukul stengah Sembilan sampai stengah spuluh malam, tetapi kita sudah menyumbang banyak untuk mengurangi emisi karbon dan memerangi global warming.


Tidak ada komentar: