Senin, 01 September 2008

Pelajaran Berharga dari Menelpon Seorang Teman

Semalam, aku nelpon temenku, ingin curhat ceritanya. Belum sempat aku bercerita banyak, temanku malah menghujani aku dengan curhatan panjang.Ternyata temanku sedang ngalamin sebuah masalah yang cukup rumit.
Aku yang sebelumnya ingin curhat, kemudian mengurungkan niatku dan berbalik menjadi pendengar setia untuk keluh dan kesahnya, karena aku tahu saat itu yang sangat dia butuhkan adalah orang yang bener-bener mau mendengarkan dia.

Setelah mendengar curhatan temanku, aku malah merasa jauh lebih baik.
Tadinya aku berpikir, masalah yang kuhadapi ribet banget dan bikin kepala pusing,tetapi ternyata temanku memiliki masalah yang jauh lebih rumit dan lebih bikin kepala pusing.
Ternyata dengan memberikan hati dan telinga untuk masalah orang lain, kita bisa plong dan lebih berani menghadapi masalah kita sendiri. Atau dengan kata lain dengan membuat orang lain tersenyum, kita tidak hanya bisa tersenyum tetapi tertawa bahagia.

Di dunia ini, semua orang pernah mengalami masalah, entah itu masalah besar ataupun masalah kecil. Dengan tidak memusatkan perhatian hanya kedalam diri kita sendiri, kita bisa menghadapi dan memaknai sebuah masalah.

Pelajaran berharga dari menelpon seorang teman ^_^

Tidak ada komentar: