Rabu, 30 Januari 2008

Time To say good Bye

Akhirnya saat itu tiba juga saat saya harus meninggalkan Pulau ini, setelah 2 tahun saya banyak menghabiskan waktu di sini akhirnya tiba saatnya ketika saya harus berubah haluan dan meninggalkan semua yang sudah sangat melekat di hati.
Sedih..iya, tetapi semua harus terus berjalan, kehidupan adalah mati ketika tak ada lagi perubahan dan kehidupan harus terus berjalan.
Kata pamit akhirnya menjadi ungkapan terima kasih atas kebersamaan yang telah dilewati bersama-sama. Kepada teman-teman kantor, kepada teman-teman mess, kepada teman-teman Gereja dan kawanua Flores di kampung Kodok yang walaupun sebagian besar tidak sempat karena mepetnya waktu. Pamit dengan para pastor hanya bisa dilakukan lewat telepon karena kedua pastor baik pastor Anton maupun pastor Thomas sedang mengikuti sidang pastoral di Keuskupan Ambon, tetapi saya masih sempat berpamitan dengan suster Anselma dan suster Paulina beserta adik-adik angkat di pastoran.
Terima kasih...hanya kata itu yang paling tepat untuk menggambarkan betapa bersyukurnya saya untuk semua bimbingan dan kebersamaan selama ini. Sekali lagi terima kasih dan mohon maaf untuk semua kekhilafan yang timbul dari kebersamaan ini.Kebahagiaan terbesar bahwa Tuhan mengijinkan saya melalui waktu di pulau ini.

Tidak ada komentar: