Sabtu, 17 Mei 2008

Cara Mudah Menghilangkan Noda Pada Pakaian

Jika pakaian kesayangan anda terkena kosmetik seperti deodorant, parfum atau juga berwarna kekuning-kuningan karena pengaruh air, atau keringat, tidak usah kuatir, ada cara mudah untuk menghilangkannya.
Anda kenal asam sitrum bukan? Sitrum biasanya digunakan untuk menjernihkan air saat membuat es dan bisa dengan mudah didapatkan di kios-kios klontongan.
Ambil segenggam asam sitrum dengan sedikit detergen dan dilarutkan ke dalam satu liter air. Rendam pakaian anda yang terkena noda kedalam larutan tersebut selama ± 8 jam, setelah itu dibilas dan dikeringkan. Tidak usah kuatir jika pakaian anda yang terkena noda adalah pakaian putih ataupun berwarna, karena cara ini tidak akan merusak warna pakaian anda, justru selain menghilangkan noda, larutan asam sitrum ini membuat warna pakaian menjadi lebih cerah.
Oya Larutan asam sitrum ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda membandel di kamar mandi. Larutkan saja segenggam sitrum dengan segenggam detergen ke dalam satu liter air, lalu sikat pada dinding kamar mandi yang bernoda. Selamat mencoba

Tidak ada komentar: