Rabu, 03 Oktober 2007

Sedikit merenung

Hal-hal dalam kehidupan tidak bisa kita duga-duga, apa yang terjadi hari ini, besok ataupun lusa tidak bisa kita tebak hari ini, seperti halnya memancing di sungai, entah apa yang akan kita dapat, ikankah, bangkai, atau cuman sendal jepit??
Ketika kemarin saya melihat foto seronok teman saya beredar dimana-mana, saya kemudian berpikir, sebenarnya apa sich yang dicari manusia dalam kehidupannya? Uangkah, popularitaskah, atau cinta?? Kembali lagi ke tulisan saya di awal tadi, kalo saat mancing dan ternyata yang kita dapatin bukanlah ikan melainkan cuman bangkai, gimana coba reaksi kita, mau jadi apa kita??Ketika suatu pagi setelah bangun tidur, kita mendapati bahwa rupiah-rupiah yang kita miliki jadi tidak berguna sama sekali, apa coba reaksi kita??dan itu semua bisa terjadi...
yup..kadang-kadang kita terlalu menjadikan sesuatu sebagai tolak ukur kebahagiaan kita, padahal kalau kita sedikit berpikir, uang, popularitas, tidak membuat kita menjadi orang yang paling bahagia.
Mencoba belajar menerima apapun yang kita hadapi dalam kehidupan, Toh Dia mengetahui apa yang sebenarnya kita perlukan dalam kehidupan ini..Karena Dia mengetahuinya lebih dari siapapun juga.

Tidak ada komentar: